Cerita Desain & Dekorasi Rumah Uncategorized Petualangan Asia kami: Bagian 1

Petualangan Asia kami: Bagian 1

Ini adalah yang pertama dari dua blog tentang perjalanan kami yang luar biasa ke Asia Tenggara musim gugur yang lalu. (Untuk posting yang jauh lebih baru, klik di sini.) Michel dan saya dan teman-teman hebat kami Barry dan Debra Campbell melanjutkan apa yang saya pikir adalah perjalanan tiga minggu yang ideal ke Jepang, Vietnam dan Kamboja dan kemudian pulang melalui Bangkok dan Hong Kong.

Jika Anda menyukai desain, arsitektur, dan makanan dan belum melakukan perjalanan ini, saya harap blog ini akan menjadi penjaga untuk Anda … dan Anda akan sampai di sana.

Saya mengambil laporan kredit nol untuk perencanaan perjalanan ini. Setelah setuju untuk meninggalkan H&H selama tiga minggu penuh (pertama kali), saya hanya menutup mata dan menyerahkan detail kepada yang lain dan agen perjalanan kami, Marla. Itu adalah keputusan yang sulit untuk orang aneh kontrol! Tapi itu satu -satunya cara saya bisa setuju untuk memilih untuk waktu yang lama.

Saya melakukan tiga hal sebelum saya pergi (semua penting, saya pikir):

Saya membeli koper Michel dan saya sendiri Rimowa, berdasarkan penelitian Debra.

Benar -benar sepadan dengan harganya, koper -koper ini akan membuat hidup Anda jauh lebih mudah. Yang penting adalah pembagi jala interior yang memampatkan pakaian Anda – dan roda yang sangat luar biasa sehingga membuat roda koper terasa seperti berjalan anjing Anda. Beli satu barang yang akan menahan semua yang Anda butuhkan untuk menginap semalam, ditambah komputer Anda. Saya juga membeli satu koper besar yang memegang semua yang saya butuhkan selama tiga minggu.

Dan saya meminta Jason Rees, guru teknologi H&H kami, untuk memberi saya iPad dan memuatnya dengan buku dan majalah.

Plus, saya membeli sepatu nyaman dan mengepak lapisan ringan, termasuk jas hujan yang hebat dengan tudung besar. Anda harus memiliki satu untuk melakukan perjalanan ini.

Saya tidak pernah berharap itu luar biasa. Perhentian pertama kami adalah Tokyo. Michel memilih hotel pilihannya di Jepang dan restoran yang dia ketahui dari banyak tahun dia melakukan perusahaan di sana.

Kami tinggal di Hotel Okura, yang merupakan bangunan modernis yang dilestarikan dengan sempurna dari awal 60 -an. Elegan, tenang dan tenteram, yang Anda hargai setelah sehari kebisingan dan neon di pusat kota.

Mari kita mulai dengan makanan, karena setiap gigitan perjalanan ini mengesankan. Malam pertama Munchies mencapai pukul 3 pagi, ketika Anda kelaparan (14 jam di depan Toronto). Michel membeli sup mie udon diresapi dengan kari. Saya lulus dan kemudian meraih gigitan setiap kali dia berlari untuk menjawab Skype -nya. Sup ini sangat enak sehingga saya membelinya setiap kesempatan yang saya dapatkan – sampai kami pergi. Kaldu itu krim dengan kari dan sedikit ayam panggang. Saya akan mencoba mendapatkan resep untuk situs web kami. Itu bagus.

Makan malam pertama kami adalah di Zakuro, sebuah restoran Shabu-Shabu yang telah diceritakan Michel selama bertahun-tahun. Anda akan berpikir bahwa ingatannya tentang makanan Tokyo adalah tentang Sushi atau Kobe Beef – tetapi tidak. Dia berbicara tentang salad tomat mereka sehingga biasanya kami harus pergi ke sana dan mencari tahu apa masalahnya.

Kami semua memilikinya, dan kami semua setuju. terbaik yang pernah!! Tiga rahasia untuk salad ini. Tomat berkualitas baik-memotong potongan. Sajikan dalam mangkuk kaca bening yang terletak di atas tempat tidur es yang dihancurkan. Dan saus. Minyak wijen, cuka beras, miso, saus ponzu dan biji seledri adalah tebakan terbaik saya. Mungkin sedikit jahe…

Anda hanya ingin meminumnya. Itu bagus. Debra dan saya masing -masing meminta untuk membeli botol dari dapur ke rumah kereta. Resep di atas menghasilkan rasa yang cukup dekat. Jika Anda membaca bahasa Jepang, saya dapat memindai label dan mengirimkannya kepada Anda – jika Anda menjamin untuk berbagi daftar bahan dengan saya, oke? Saya akan mempostingnya di blog berikutnya.

Kami juga memiliki Shabu-Shabu (seperti fondue, hanya dengan kaldu dan irisan daging sapi, tahu, dan sayuran yang sangat tipis). Tapi salad yang saya impikan.

Hari berikutnya kami menjadi tamu makan siang di kediaman Duta Besar kami untuk Jepang, Duta Besar Jonathan Fried dan istrinya, Paula. Barry dan Debra adalah teman -teman mereka dan kami cukup beruntung untuk dimasukkan.

Tempat tinggal, yang disebut Marler House, adalah rumah yang luar biasa di tengah Tokyo, dengan taman yang menakjubkan, di sebelah kedutaan kami, sebuah bangunan modern yang dikembangkan oleh Raymond Muryama. Jika Anda tinggal di Toronto, Anda akan tahu Museum Sepatu Bata, salah satu dari banyak bangunan penting yang telah ia kembangkan di sini di rumah. Touring perpustakaan kedutaan kami dan melihat H&H dipajang terasa hebat!

Sorotan lain dari Tokyo termasuk check out ke aula makanan dari department store Takashimaya. Menakjubkan. Memberi Malu Makanan Harrods.

Suatu hari hujan kami pergi ke Harajuku, rumah dari gadis-gadis Harajuku yang terkenal. Pemandu kami memberi tahu kami bahwa gadis -gadis sekolah menengah tiba di bawah kereta bawah tanah ke pusat kota ini, menyimpan seragam sekolah mereka di loker dan berpakaian dalam pakaian aneh (tapi lucu) dengan payung dan rambut hijau.

Jalanan adalah kerusuhan dengan crêpe berdiri di setiap sudut. Barry membeli satu dan kami semua menggigit.

Tentu saja, kami juga melihat toko-toko dan arcade anime terkenal di Jepang. Saya takut saya tidak mendapatkannya …

Dua makanan sushi terbaik kami adalah makan siang di restoran Hototogisa dan makan malam di klub pribadi.

Kami adalah tamu sahabat lama Michel, Mr. Yagu. Asistennya, Schiko TsujiMoto, membawa kami untuk memeriksa butik -butik kecil desainer muda Jepang, lalu ke klubnya, di mana koleksi lukisan Le Corbusier yang paling spektakuler di setiap dinding. Sushi kami luar biasa, tetapi koleksi seni adalah salah satu yang menarik dari perjalanan kami.

Setidaknya satu sore penuh dihabiskan di butik -butik Ginza, daerah mewah Tokyo Tengah. Semua label teratas memiliki bangunan mereka sendiri yang dikembangkan oleh banyak arsitek terkenal di dunia, masing-masing luar biasa, semuanya berturut-turut. Debra dan saya tahu sebelum kami meninggalkan pakaian dan sepatu tidak akan ada dalam daftar kami di mana saja di Asia. Anda harus memakai sepatu ukuran 10 untuk memahami penampilan yang Anda dapatkan ketika Anda meminta ukuran Anda di tanah ukuran 4 kaki. Dalam beberapa kasus, pegawai penjualan hanya akan menunjuk ke kaki kita dan mulai tertawa. Tapi dompet? Itu adalah cerita yang berbeda.

Hanya, Tokyo sangat mahal. Perjalanan taksi dari bandara ke hotel kami adalah sekitar $ 400 orang Kanada. Anda mendapatkan fotonya.

Selain berbelanja, ada Museum Seni Mori, dengan instalasi yang luar biasa oleh seniman kontemporer Jepang yang membuat kami memikirkan kembali seluruh konsep alam kami, dan kuil -kuil luar biasa yang kami tur dengan pemandu kami sangat inspiratif.

Di satu kuil kami menemukan diri kami di tengah pernikahan Jepang konvensional. Sangat cantik. Saya melihat pengantin wanita dan tidak bisa tidak bertanya -tanya seperti apa hidupnya nantinya…

Kuil -kuil Jepang mulia. Kebun -kebunnya adalah karya seni yang tenang dan menakjubkan. Dalam beberapa kasus mereka termasuk dinding yang ingin, dengan keinginan yang ditulis pada kartu dengan pergi ke wisatawan.

Malam terakhir kami makan di Ukai-Tei, sebuah rumah steak Teppanyaki konvensional di Ginza. Jika Anda menyukai daging sapi dan Anda pernah pergi ke Tokyo, Anda harus makan di sana. Seluruh hal “meleleh di mulut Anda” yang tidak pernah benar … benar di sana. Daging sapi larut di lidah Anda karena sangat marmer, sebagian besar lemak. Sekali dalam hidup saya sudah cukup.

Hari terakhir kami di Tokyo, kami bangun pagi -pagi sekali untuk pergi ke pasar ikan yang terkenal. Ingin melihat pelelangan tuna, kami mengetahui bahwa lineup untuk tiket membuatnya tidak mungkin, tetapi tidak apa -apa karena pasar itu sendiri, banyak bidang sepak bola besar, sangat luar biasa, Anda bisa tersesat selama berhari -hari – kecuali, tentu saja, Anda berlari lebih dulu oleh salah satu gerobak kecepatan yang meluncur di sepanjang lorong. Turis telah ditabrak lebih dari sekali ketika mereka menghalangi bisnis penting hari itu.

Saya terbawa oleh kecintaan saya pada uni (landak laut). Saya membeli sekotak kayu utuh sehingga Michel dan saya bisa memakannya dengan sendok di perjalanan kereta ke Kyoto nanti hari itu. Dan kami lakukan !! Itu seperti memesan 100 pesanan uni di bar sushi – dengan harga dua pesanan. Bagaimana saya bisa menolak? Itu membuat saya menyadari betapa banyak perantara datang di antara kami dan para nelayan…

Kami sangat sedih meninggalkan Tokyo. Tiga hari dan malam tidak cukup lama. Ngomong -ngomong, Michel juga memberi tahu kami bahwa roti panggang Prancis di Okura adalah legendaris. dan itu adalah. Saya pikir untuk membuatnya Anda perlu melapisi roti Anda di souffle keju – dan kemudian panggang dengan ringan. Sangat baik…

Di kereta ke Kyoto, Anda harus melihat para wanita dengan seragam pelayan rumah merah muda dan topeng wajah di stasiun kereta yang berbaris dan melompat di kereta ketika berhenti untuk membersihkannya sebelum Anda naik. Sepanjang Jepang kami menemukan orang -orang mengambil sampah – merawat kota -kota mereka dan bangga dengan kondisi mereka.

Lain kali, Kyoto dan Kimonos, lalu ke Vietnam dan hubungan cinta baru saya dengan Pho…